ACI - Aku CInta Indonesia

Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

LATEST NEWS
CONTACTS
Kuliner

Sate di Jombang Paling Enak dan Populer, Ada yang Legendaris!

Sate Kambing Pak Slamet Jombang – copyright: Jombang City Guide

Sate di Jombang tidak pernah sepi peminat. Ya, meskipun bukan merupakan kuliner khas di Kota Santri ini terbukti ada beberapa tempat yang menjadi favorit masyarakat Jombang. Bahkan ada yang sudah berdiri selama puluhan tahun lalu. Bisa dibilang ada yang menyandang predikat sebagai sate di Jombang yang legendaris. Tentunya, sudah pasti enak dan bikin nagih.

Kuliner legendaris Jombang? Wah, ini pasti menarik. Di Jombang ada kuliner legendaris yang pasti sangat banyak penggemarnya. Nah, kali ini ViuiT akan merekomendasikan beberapa sate di Jombang yang enak dan populer. Setiap rekomendasi yang kami berikan selalu memiliki ciri khas yang disukai oleh para penggemarnya. Bahkan jika ada yang tanya sate di Jombang yang enak apa? Sudah pasti 4 tempat ini masuk dalam daftar.

Sudah penasaran kira-kira sate mana saja yang menjadi favorit warga Jombang? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sate di Jombang Paling Enak dan Populer

Sate Kambing Pak Slamet Jombang

Sate Kambing P. Slamet menjadi yang utama di daftar ini. Bagaimana tidak, ini adalah satu dari sate di Jombang yang legendaris. Warung ini juga biasa disebut sebagai Sate Gule Ringin Contong karena letaknya tak jauh dari Bundaran Ringin Contong. Lebih tepatnya berada di jalan KH. Wahid Hasyim.

Yang menjadikannya cukup dikenal adalah penggunaan daging kambing yang berkualitas dan dibakar sempurna dengan bumbu khusus. Tekstur dagingnya sangat empuk bahkan di bagian dalam. Bagian luarnya sedikit kriuk karena terkena panasnya arang. Bumbu yang digunakan menggunakan resep spesial yang membuat rasanya berbeda dari lainnya. Pelanggan warung ini pasti tahu keunikannya.

Tidak hanya sate, di tempat ini juga menawarkan beberapa menu andalan. Mulai dari sate ati, sate campur, nasi campur, hingga gule kepala kambing yang sangat enak. Penyajiannya cukup menarik dengan wadah yang besar sehingga kuah dari gule tersebut sangat banyak serta kental. Rempah khas nusantara terasa sekali di kuahnya. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik tempat ini.

Tongseng Sate Kambing Muda Kurnia

Tongseng Kurnia Jombang – copyright: faktualnews.co

Biasa disebut Tongseng Kurnia. Ini adalah salah satu kuliner sate di Jombang yang enak dan juga populer. Kalau ke Jombang jangan pernah lewatkan kuliner yang satu ini ya.

Tongseng Kurnia ini berada di Jl. Anggrek No.22 B, Candi Mulyo, Kabupaten Jombang. Sangat mudah menemukannya. Kalau bingung silakan tanyakan ke warga lokal Jombang maka kamu akan dituntun ke jalan yang benar.

Salah satu yang membuat Tongseng Kurnia ini istimewa adalah rasa daging yang empuk! Andalannya memang olahan daging, baik kambing maupun sapi. Menu utamanya ada dua, tongseng dan sate. Makanya, Tongseng Kurnia ini masuk dalam daftar sate di Jombang yang enak.

Saat mencoba tongsengnya, kamu akan merasakan bagaimana gigitan empuk pada dagingnya. Sebelum digoreng menjadi satu dengan kubis, bbahan utama ini dicampur dengan irisan tomat. Hasilnya, sajian masakan bertambah segar. Rempahnya sangat terasa dan juga sangat sehat tanpa khawatir kolesterol.

Well, gimana? Penasaran, kan? Yuk pesan sekarang juga!

Sate Kampret Jombang

Sate Kampret Jombang - copyright: Nasirullah Sitam
Sate Kampret Jombang – copyright: Nasirullah Sitam

Di kalangan pecinta kuliner malam, Sate Kampret Jombang seolah menjadi pilihan santapan utama saat sedang berburu makanan lezat di malam hari. Meskipun namanya terdengar aneh, bukan berarti sate kampret ini gurauan, ya. Seperti yang kita tahu, kampret dalam Bahasa Jawa adalah anak kelelawar. Tapi ternyata dirintis oleh sepasang suami istri bernama Jumain Kampret dan Yulianah. Sampe sini pasti udah paham, kan?

Ciri khas utama sate Kampret Jombang yang terus dipertahankan secara turun temurun adalah sate sapi pedas dengan ramuan rahasianya. Untuk membuat sate sapi atau sate Kampret enak, daging tak boleh dipanggang sekali matang. Lalu tusukan daging pertama kali dipanggang setengah matang, kemudian diangkat dan dicelup bumbu kental. Baru setelah itu dipanggang lagi sampai matang, namun jangan sampai gosong.

Untuk kamu yang penasaran dengan kuliner sate Kampret bisa langsung bertandang ke Jalan Seroja di bilangan Pasar Legi Jombang. Kamu juga tak perlu khawatir dengan harganya bisa menguras kantong, karena harganya masih standar dan rasanya enak banget! Kalau kamu nggak tertarik sama kuliner legendaris Jombang yang satu ini, kamu parah sih! Buruan coba!

Sate Gule Semar (Sedep Marem) Jombang

Sate Gule Sedep Marem Jombang – copyright: Sate Gule Sedep Marem business site

Namanya unik, tapi jangan salah. Sate Gule Semar merupakan satu dari sekian banyak kuliner legendaris Jombang. Semar sendiri merupakan singkatan dari Sedep Marem. Lokasinya terletak di Jl Raya Tembelang Kabupaten Jombang. Buka mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore saja.

Salah satu yang membuat sate ini favorit adalah dagingnya yang empuk dan bumbunya yang lezat. Sate Gule Semar ini dikelola oleh keluarga secara turun temurun. Bisa dibilang, ini adalah salah satu kuliner legendaris di Jombang. Selain sate dan gule, di tempat ini memiliki menu bakso yang nggak kalah enak.

Gule yang disajikan di sini memiliki ciri khas yang tidak ada duanya. Pedasnya terasa, lemaknya tidak mengendal, dan pastinya bikin ketagihan. Yang menjadi daya tarik lainnya adalah lokasinya yang berada di pinggir jalur kota yang mengubungkan antara Jombang dan Babat Lamongan. Sehingga banyak pengunjung yang tidak hanya datang dari Jombang, namun dari luar kota juga. Selain itu, tempatnya juga memiliki area parkir yang luas. Sehingga untuk pengunjung luar kota.

Gimana? Masih ragu untuk makan di sini? Langsung sikat, ya!

Nah, itulah beberapa rekomendasi sate di Jombang yang enak dan populer. Hampir semuanya termasuk kuliner legendaris Jombang, lho. Kalian bisa langsung memesan melalui aplikasi ViuiT. Jangan sampai nggak!