ACI - Aku CInta Indonesia

Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

LATEST NEWS
CONTACTS
Kuliner Kuliner Kediri

Rekomendasi Jajanan Unik di Kediri Yang Murah Abis!

Kota Kediri kerap dijadikan sebagai alternatif tujuan wisata bagi para pelancong. Terutama bagi para pelancong yang membawa uang pas atau sedang backpacker-an, Kota Kediri menjadi tujuan yang tepat lantaran banyaknya wisata maupun kuliner dengan harga yang ramah dikantong. Berikut beberapa rekomendasi jajanan unik di Kediri yang murah abis!

  1. Jenang Grendul
Jenang Grendul

Jajanan unik di Kediri yang satu ini menjadi incaran para pelancong ketika pagi hari. Meskipun tergolong makanan ringan, jajanan ini dijamin bisa bikin perutmu kenyang hingga siang hari. Dalam satu porsi terdiri dari beberapa jenis jenang seperti bubur sumsum, grendul, jenang ketan hitam, cendol dawet yang disiram gula merah cair dan santan. Gak cuman itu, ketika matahari semakin naik, kamu juga bisa menambahkan es batu agar Jenang Grendul semakin segar.

  1. Cenil
Cenil

Cenil merupakan jajanan unik di Kediri yang mudah ditemukan di pasar tradisional. Bentuknya yang memanjang dengan warna khas hijau putih dan merah muda ini memiliki tekstur yang kenyal. Biasanya, cenil disajikan dengan taburan parutan kelapa serta gula merah cair yang manis. Tak hanya itu, biasanya jajanan unik di Kediri ini juga dipadukan dengan jajanan tradisional lain seperti Lupis. Harga satu porsinya pun hanya dibanderol sekitar Rp3ribu saja.

  1. Sate Bekicot

Hewan yang memiliki cangkang dan kerap berada di sawah ini biasa diolah menjadi sate loh oleh warga Kediri. Jajanan ekstrem ini dapat dengan mudah ditemukan di Kediri. Dalam satu tusukan sate biasanya terdiri dari 5 hingga 6 daging bekicot. Dalam satu porsi berisikan 15-20 tusuk hanya dibanderol seharga Rp15ribu saja. Tak perlu khawatir mengenai rasa, karena setelah diolah, bekicot tidak akan mengeluarkan bau amis. Namun, akan mengeluarkan rasa gurih alami yang lezat. Berani coba?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *