ACI - Aku CInta Indonesia

Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

LATEST NEWS
CONTACTS
Kuliner

Kuliner Nganjuk yang Enak, Populer dan Murah

Nasi Becek – Travelingyuk.com

Kuliner Nganjuk menjadi salah satu pencarian di laman Google yang juga kerap dicari. Meskipun bukan merupakan kota besar layaknya Surabaya atau Malang, Nganjuk memiliki sederet wisata kuliner yang patut untuk dijajal.

Selain memiliki kuliner yang enak, Nganjuk juga punya banyak sekali rekomendasi makanan yang populer dan murah. Kota Nganjuk memang tidak banyak dilirik, tapi jika bicara soal makanan jangan dianggap remeh. Nganjuk adalah salah satu kota yang kuat dari sisi kuliner. Intinya juara banget, deh!

Penasaran? Yuk, kita ulas sampai tuntas kuliner Nganjuk yang enak, populer, dan murah.

Kuliner Nganjuk yang Enak

Kuliner Nganjuk semua enak, kok. Tapi memang di sini kita akan membahas yang rekomendasi saja. Bukan berarti yang lain gak rekomendasi, ya. Jadi Langsung aja, masuk ke daftar yang pertama.

Nasi Becek, Kuliner Legendaris Nganjuk

Nasi Becek Nganjuk. Copyright: Instagram.com/@hadibarata

Nasi Becek merupakan salah satu kuliner enak di Nganjuk. Selain enak, makanan ini juga satu dari sekian banyak kuliner khasnya.

Nasi Becek Nganjuk berada di Jl Dr Sutomo II, Kota Nganjuk. Meskipun sejak 1940, kuliner ini tidak sedikit pun berubah. Bahkan, Nasi becek ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga lokal dan luar Nganjuk. Nasi Becek sendiri sebenarnya adalah nasi dengan kuah kare. Bedanya, nasi becek berisi irisan babat yang di dalamnya juga terdapat potongan kubis, kecambah, dan daging. Jadi, nasi becek ini sangat cocok jika disantap dengan sate kambing.

Asem-Asem Kambing, Kuliner Rasa Terbaik di Nganjuk

Nah, kalau yang satu ini adalah rekomendasi bagi kalian yang suka dengan daging kambing. Asem-asem kambing di Nganjuk ini punya citarasa yang berbeda. Karena diolah menggunakan daun kedondong dan masih menerapkan cara tradisional. Memasaknya pakai tungku api dan kayu bakar untuk mendapatkan rasa yang fantastis.

Asem-Asem Kambing Nganjuk. Copyright: derapdesa.id

Asem-Asem Kambing ini bisa dijumpai di Gampeng, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Oiya, siapkan uang lebih karena besar kemungkinan kalian akan nambah jika pesan makanan di sini.

Nasi Jagung Sedudo, Tempat Terbaik di Nganjuk

Sebenarnya tidak ada yang berbeda untuk porsi dan bentuk nasi jagung satu ini. Tapi mengapa begitu istimewa sehingga masuk dalam daftar kuliner enak di Nganjuk?

Ternyata Nasi Jagung Sedudo ini disajikan dengan cara dipincuk menggunakan daun pisang. Entah sugesti atau bukan, hadirnya daun pisang akan menambah rasa dari makanan itu lebih enak. Apalagi ditambah dengan sayuran, sambal kelapa, rempeyek dan ikan asin tidak pernah ketinggalan, lho. Oh satu lagi! Nasi Jagung Sedudo ini terletak di dekat air terjun Sedudo di Nganjuk. Sehingga selagi berwisata alam, menyantap nasi jagung yang enak dan mantap menjadi kenikmatan surgawi.

Kuliner Nganjuk yang Populer

Kuliner Nganjuk yang populer sebenarnya cukup banyak dan beragam. Tapi kali ini kami akan membahas yang paling populer dan banyak direkomendasikan, ya!

Dapur Kota Angin, Favorit Masyarakat Nganjuk

Mendengar namanya, jelas bukan tempat makan yang sembarangan. Dapur Kota Angin lokasinya ada di Jl Yos Sudarso no 20-22 Payaman, Nganjuk, Jawa Timur.

Meski terkesan mahal, tapi tempat ini sepadan kok dengan apa yang ditawarkan. Sebab, Dapur Kota Angin punya banyak menu, misalnya dari nasi goreng kremes, gurami bakar, dan yang paling favorit adalah ayam panggang besengek. Rasanya pun enak dan cocok dengan lidah Indonesia. Terlebih lagi, lokasinya cukup luas, sehingga pas untuk dikunjungi bersama keluarga.

Dapur Kota Angin Nganjuk ini populer bagi warga Nganjuk sendiri dan wisatawan dari luar kota. Kalian yang doyan kuliner dan kebetulan di Nganjuk, wajib coba Dapur Kota Angin!

Nasi Tumpang, Kuliner Khas Tanpa Tanding

Ke Nganjuk tanpa mencoba kuliner populer yang satu ini rasanya seperti pacaran lama tapi tanpa restu orang tua. Nasi Tumpang merupakan nasi yang disiram dengan bumbu atau sambal tumpang yang kemudian ditambahkan juga dengan daun kulup.

Nasi Tumpang Khas Nganjuk. Copyright: Makananoleholeh.com

Bagi kamu yang belum tahu, sambal tumpang ini merupakan sebuah racikan kuliner yang berbahan dasar tempe hasil fermentasi yang kemudian dicampur dengan bumbu dan rempah yang khas.

Ayam Geprek Layla, Juaranya Kuliner Geprek

Siapa nih, penggemar Ayam Geprek Layla? Enak? Jelas! Gak salah kok memasukkan Ayam Geprek Layla di dalam daftar kuliner populer di Nganjuk. Memang popularitasnya udah gak karu-karuan. Lalu, menu yang ditawarkan pun beragam, lho. Misalnya saja ayam geprek, ayam penyet, nasi goreng pedas, lele crispy dan lain sebagainya.

Ayam Geprek Layla ini berlokasi di Jl A.R. Salah no 70, Kauman, Nganjuk, Jawa Timur. Kalau lagi di Nganjuk jangan lewatkan makan ayam geprek yang satu ini. Buka mulai 09.30 hingga 22.00. Dengan kata lain, kamu hanya tinggal mencari waktu terbaikmu bersama keluarga atau pacar. Nggak bakal nyesel!

Kuliner Nganjuk yang Murah

Kuliner Nganjuk yang murah juga ada banyak! Tapi sini kita akan membahas tiga tempat yang harganya ramah di kantong. Tapi tanpa mengesampingkan rasa, ya! Di bawah ini adalah deretan kuliner Nganjuk yang murah!

Mie Ceker Lobada, Murahnya Kelewatan

Mie Ceker Lobada masuk dalam daftar kuliner Nganjuk yang murah. Bagaimana tidak, harga makanan di sini bahkan gak sampai Rp10.000. Tapi untuk urusan rasa gak usah ditanya. Udah pasti enaknya nyata! Karena itu, kalian wajib coba.

Dengan harga segitu, pengunjung bisa menikmati banyak jenis makanan, misalnya saja nasi goreng, mie ceker, mie goreng, dan lain sebagainya. Mie Ceker Lobada sebagai salah satu kuliner murah di Nganjuk yang lokasinya ada di Jl. Yos Sudarso No.57, Nganjuk, Jawa Timur.

Kerupuk Pecel, Si Unik yang Nyentrik

Mendengar namanya memang sedikit aneh. Tapi ternyata memang ada keunikan sendiri dari cara pembuatan kuliner kerupuk pecel ini. Kerupuk yang digunakan diproses dengan cara digoreng menggunakan pasir. Masyarakat di Nganjuk menyebutnya kerupuk upil.

Kerupuk pecel Nganjuk. Copyright: http://ezhagadis.weebly.com/

Untuk cara penyajiannya, kerupuk pecel memang selayaknya kuliner pecel pada umumnya. Karena ada beberapa jenis sayuran, misalnya bayam, toge kenikir, rebung, dan kacang panjang. Yang unik, porsi aslinya malah nggak pakai nasi. Agak unik, karena biasanya nasi adalah bahan makanan utama orang Indonesia. Bagaimana pun, kalau mau nambah nasi mungkin juga bisa.

Kalian wajib coba karena ini juga sangat murah. Nggak sampai Rp10.000 kalian udah bisa mendapatkan kerupuk pecel ini per satu porsinya. Jika ingin mencari Kerupuk Pecel, lokasinya ada di kawasan Bogo, Kabupaten Nganjuk.

Tepo Mbah Umbruk, Kuliner Ramah Kantong

Dari namanya terdengar aneh. Tapi masuk dalam daftar kuliner murah di Nganjuk yang paling direkomendasikan. Sebenarnya ini adalah makanan yang mirip dengan lontong diiris dalam ukuran kecil lalu disiram dengan kuah opor. Kemudian biasanya juga makin lengkap jika ditambahkan dengan sate dan sambel goreng.

Rasanya begitu unik tapi enak, apalagi dimakan bersama kacang tolo atau biji kacang panjang. Deskripsi enak, ya makanan ini!

Itulah sederet rekomendasi kuliner di Nganjuk. Jadi wajib banget kalian coba. Kalian juga bisa memesan beberapa makanan di atas dengan menggunakan aplikasi ViuiT. Selain lebih murah, kalian bisa mendapatkan pengalaman baru dalam memesan makanan. Udah gak zaman tertipu foto saat pesan makanan online.

Hanya di ViuiT, kamu bisa tahu secara langsung melalui video review di menu-menu yang kamu inginkan. Kesimpulannya, ViuiT adalah aplikasi pesan makanan yang keren banget. Menggunakan ViuiT semudah bersosial media. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo pesan di ViuiT! Karena ViuiT, enaknya nyata.