Kuliner

3 Rekomendasi Kuliner Nganjuk yang Khas Banget!

Reservasi Ticket Kereta Api Online -ACI AKu cinta Indonesia
krupuk pecel viuit
Source : web/cookpad.com

Berwisata ke Kota Kediri memang menyenangkan. Tapi, tahukah kamu jika didekat Kota Kediri tepatnya di Kabupaten Nganjuk juga tidak kalah menarik? Bahkan banyak wisata kuliner yang wajib kamu coba. Berikut beberapa rekomendasi kuliner di Kabupaten Nganjuk yang bisa kamu coba!

  1. Nasi Becek dan Sate Kambing
nasi becek dan sate kambing viuit
Source: web/TribunJatimTravel

Salah satu makanan khas Nganjuk adalah Nasi Becek atau biasa dikenal dengan nama Sego Becek. Bahkan kuliner unik ini sudah ada sejak tahun 1940. Hidangan legendaris ini jika dilihat sekilas nampak mirip dengan soto daging yang dicampur dengan santan. Namun ketika mencicipi, hidangan ini akan terasa berbeda dengan soto daging. Yang menjadi unik dan daya tarik bagi pengunjung adalah Sego Becek yang disajikan bersama dengan sambal kacang khas Nganjuk sebagai penambah kenikmatan kuliner ini. Meskipun daging yang digunakan merupakan daging kambing, aroma dan rasa dari sari jeruk nipis serta seledri akan menghilangkan bau anyir dari kuliner dengan kisaran harga Rp12ribu hingga Rp14ribu ini. Lokasi Nasi Becek dan Sate Kambing ini berada di Jalan DR Soetomo, Payangan, Kabupaten Nganjuk.

  1. Krupuk Pecel
krupuk pecel viuit
Source: Web/Helpmecovid

Pasti kamu sudah tidak asing dengan kerupuk. Kalau biasanya kerupuk digunakan sebagai pendamping makanan, bagaimana jika kerupuk yang malah jadi bahan dasar utama? Hmm pasti kamu bingung kan gimana bentuk dan rasanya? Krupuk Pecel benar benar ada di Nganjuk. Kuliner ini sudah dinikmati sejak lama dan menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk dinikmati. Berbahan dasar kerupuk upil yang di goreng menggunakan pasir bersih yang sudah dibersihkan sehingga rasanya akan berbeda dengan kerupuk pada umumnya. Kerupuk ini kemudian disajikan dengan diguyur bumbu pecel serta ditaburi sayuran layaknya pecel seperti sayur kenikir, tauge, serta tahu iris. Kuliner unik ini bisa kamu nikmati di Krupuk Pecel Bu Pernik yang berada di Dusun Dingin, Desa Sukorejo, Kabupaten Nganjuk dengan harga Rp6ribu saja.

  1. Dumbleg
dumpleg viuit
Source: Web/Tribunnewswiki.com

Camilan sekaligus oleh-oleh khas Nganjuk yang tak banyak orang tahu adalah Dumbleng. Terbuat dari tepung beras, santan, gula merah, dan gula pasir, hidangan ini bisa kamu temukan di Nganjuk dengan mudah. Serupa dengan Dodol atau Jenang, Dumbleng dikemas dengan menggunakan pelapah pinang dengan rasa yang tidak semanis Dodol maupun Jenang serta legit dan memiliki tekstur yang empuk. Harganya pun berada dikisaran Rp7ribu hingga Rp8ribu dengan dua pilihan jenis yaitu Dumbleng Putih dan Dumbleng Merah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *