Kuliner

Onde Onde Bo Liem Oleh-Oleh dari Mojokerto Buat Keluarga

Onde-onde Bo Liem Viuit
sources: Instagram/lianawicaksana

Berdiri sejak tahun 1929, Onde Onde Bo Liem menjadi oleh-oleh wajib yang banyak dibeli oleh para wisatawan ketika mengunjungi Mojokerto. Lokasi camilan yang sudah turun temenurun ini berada di Jalan Empunala nomor 43, Kelurahan Balongsari, Magersari, Kota Mojokerto. Toko oleh-oleh ini buka setiap hari pukul 07.15 hingga 18.00 WIB.

Toko oleh oleh yang sudah bertahan hingga tiga generasi ini, memiliki banyak pilihan isian untuk kudapan berbentuk bulat yang ditaburi biji wijen ini yang bisa kamu coba. Aneka isian yang disediakan diantaranya, kacang hijau, cokelat dan keju. Untuk rasanya, Onde-Onde Bo Liem memiliki rasa yang legit, renyah, dan gurih.

Didirikan oleh Mak Bo Liem dan bertahan hingga kurang lebih 90 tahun, onde-onde ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan. Pasalnya, mereka menggunakan tepung ketan yang berkualitas yang dicampur dengan gula dan garam dengan takaran yang pas. Wijen yang digunakan pun merupakan hasil import dari India sehingga onde-onde ini memiliki wangi yang khas. Tak hanya itu saja, Onde-Onde Bo Liem juga digoreng dengan minyak yang selalu dijaga temperatur serta suhunya agar onde-onde yang dihasilkan dapat bertekstur lembut, renyah, dan tidak pecah. Minyak goreng yang digunakan pun berkualitas dan dalam satu kali penggorengan dibatasi maksimal 250 onde-onde saja.

Untuk harganya pun bervariasi. Setiap satu box berisikan 10 onde-onde yang telah dikemas dalam plastik kemasan dipatok dengan harga Rp53ribu untuk isian kacang hijau, Rp63ribu untuk setiap varian lain, serta Rp63ribu untuk varian mix.

Onde-Onde Bo Liem juga mampu bertahan hingga tiga hari setelah pembuatan. Tak perlu khawatir, disini selalu produksi dan menyajikan kudapan yang baru setiap hari. Menarik untuk coba?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *