Lifestyle

3 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Nganjuk

mitra daerah ACI
air terjun roro kuning
Air Terjun Roro Kuning. Sources: Instagram/DYuniingg_

Nganjuk memiliki tempat wisata yang terkenal dengan keunikan serta pesona keindahannya. Tak hanya itu, tempat wisata di Nganjuk juga memiliki nilai sejarah, budaya, serta cerita legenda dan mistis. Satu tempat wisata yang menarik bagi para pengunjung adalah Air Terjun. Berikut rekomendasi wisata air terjun yang ada di Nganjuk yang bisa kamu kunjungi.

1. Air Terjun Roro Kuning

Salah satu air terjun yang ramai wisatawan atau luar Nganjuk adalah Air Terjun Roro Kuning. Alasan dibalik ramainya pengunjung yang berbondong-bondong datang kesini adalah fasilitas yang sudah ditingkatkan oleh pemerintah seperti spot spot foto yang instagramable hingga wahana bermain anak. Air terjun ini juga tergolong aman untuk berenang karena ketinggiannya yang hanya 10-15 meter serta arusnya yang tidak terlalu deras. Berada di Desa Bajulan, air terjun ini buka setiap hari dan kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5ribu saja untuk tiket masuk.

2. Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo dianggap sebagai tempat yang suci pada masa Kerajaan Majapahit. Meskipun memiliki ketinggian 105 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Nganjuk, aliran air yang jatuh cenderung tidak deras sehingga bisa dijadikan tempat untuk berendam maupun berenang bagi wisatawan. Memiliki pesona alam yang indah dengan berbagai misteri, legenda, hingga unsur budaya air terjun ini masih sering dijadikan tempat untuk menggelar upacara adat. Lokasinya berada di Jalan Sedudo, Desa Ngaliman dengan harga tiket masuk sebesar Rp10ribu per orang.

3. Air Terjun Singokromo

Jika dibandingkan air terjun yang lain, Air Terjun Singokromo memiliki debit aliran yang sangat deras meskipun hanya memiliki ketinggian 20 meter. Namun, air terjun ini memiliki area kubangan yang teta bisa dijadikan tempat berendam dan bermain air. Meskipun begitu, Air Terjun Singokromo cocok untuk wisatawan yang tidak terlalu suka keramaian. Hal ini dikarenakan objek wisata ini belum terlalu populer serta fasilitas yang masih minim. Tak perlu khawatir, meskipun masih minim fasilitas, Air Terjun Singokromo masih mudah untuk diakses bahkan menjadi lokasi favorit bagi calon pengantin untuk melakukan foto pre-wedding. Lokasinya berada di Desa Ngliman dan tidak terlalu jauh dari Air Terjun Sedudo.

Tak hanya tiga rekomendasi diatas masih banyak air terjun di Nganjuk yang bisa kamu explore di Nganjuk.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *