ACI - Aku CInta Indonesia

Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

LATEST NEWS
CONTACTS
Lifestyle

3 Rekomendasi Wisata Yang Jawa Banget di Mojokerto

candi bajang ratu viuit
Candi Bajang ratu. Source: Website/Sejarah10Abad

Mojokerto memiliki daya tarik bagi wisatawan dibidang pariwisata. Beragam tempat wisata hadir di Mojokerto terutama yang berhubungan dengan budaya jawa. Daya tarik ini berasal dari latar belakang Kota Mojokerto yang pernah menjadi pusat dari Kerajaan Majapahit sehingga banyak peninggalan bersejarah yang kini menjadi tempat wisata. Berikut tiga rekomendasi wisata budaya di Mojokerto yang bisa kamu kunjungi.

  1. Candi Bajang Ratu

Memiliki perbedaan diantar candi yang lainnya, pada bagian atas Candi Bajang Ratu terlihat seperti limas dengan ujung tumpul dengan bawah yang berbentuk ruangan dengan pintu masuk di salah satu sisinya. Lokasinya berada di Desa Temon, Mojokerto dan berjarak 15km dari stasiun Mojokerto. Candi Bajang Ratu juga memiliki halaman hijau yang luas disekitaran candi. Untuk mengunjungi wisata bersejarah ini, kamu cukup merogoh kocek hingga Rp3ribu saja.

  1. Museum Balai Palestarian Purbakala
museum balai palestarian purbakala viuit
Museum Balai Pelestarian Purbakala. Source: Website/Lelungan

Piknik dihamparan rumput yang luas pasti menjadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa merasakan kenyamanan ini di Museum Balai Palestarian Purbakala. Tak hanya berpiknik, kamu juga bisa melihat isi koleksi museum yang super lengkap yang sudah ada sejak era pra sejarah. Lokasinya berada di Jalan Mojopahit No 141-143, Kabupaten Mojokerto dan hanya membayar biaya masuk sebesar Rp2,5ribu saja kamu sudah bisa bersantai dan menikmati koleksi sejarah yang ada.

  1. Candi Tikus

Meskipun sama-sama sebagai peninggalan Kerajaan Majapahit dengan Candi Bajang Ratu, Candi Tikus punya keunikkan tersendiri. Berada di Jalan Raya Trowulan, kamu bisa melihat keunikkan candi yang memiliki kolam ditengahnya. Walau tak banyak yang bisa dilakukan, Candi Tikus biasa digunakan sebagai tapak tilas. Biaya masuknya, kamu hanya membayar sebesar Rp3ribu saja dan juga biaya parkir.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *